Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

28 November 2007

Pembantai Hoax



Belakangan ini banyak beredar tentang berita berita bohong yg termasuk dalam kategori hoax. Diantaranya telah beredarnya uang palsu dengan nomor seri tertentu, trik pencurian uang ATM dengan trik tertentu, atau kemarin di milis yogyafree beredar trik seandainya ada penodongan saat penarikan uang di ATM isi nomor pin nya dengan urutan terbalik.Dari milis tadi pagi berita tentang cara mendapatkan ipod 8 GB dengan mudah ,ada yg komplin tidak dapat hadiahnya setelah sekian waktu, mungkin ini juga termasuk hoax.Yg baru tentang kecelakan diarena Dufan dari permainan baru Tornado, ini jelas jelas hoax


Berita dalam kategori hoax termasuk meresahkan masyarakat maka masyarakat harus waspada dan hati-hati jangan mudah percaya . Di Negara sono (barat) sebagian hoax sudah dibantai di website Hoax slayer. Di sini semua hoax dikumpulkan, jadi masyarakat tinggal mengecek apakah berita yg diterima termasuk hoax atau bukan .Sayangnya website ini cuman baru bisa melansir berita dalam bahasa inggris sedang untuk hoax dalam berita di Indonesia belum ada yg menghandelnya ( ini dapat menjadi ide tentang penbuatan web / blog dengan tema khusus dan unik, ayo siapa berani buat blog tentang hoax )

Saya dulu pernah menyebarkan berita tentang baterai nokia yang mau diganti akibat sering meledak . Saya belum mencek ke situs www.haox-slayer.com , bilamana berita itu benar termasuk hoax saya mohon maaf atas ketidak tahuan saya, mungkin dilain waktu saya bisa lebih berhati-hati lagi dalam memberikan informasi.

Hasil resum + tabloid PC mild 20/2007


Related Posts by Categories :



0 komentar: