Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

08 November 2007

Info Tagihan Listrik



Pagi pagi buka computer teringat biaya untuk bayar listrik kira kira habis berapa ya ? Trus buka file notepad mencari nomor 12 digit yang biasanya terdapat dibawah meteran. 523………. . Kebiasaan ini sudah tak jalani sekitar 4 bulan yang lalu jadi kalau mau bayar listrik tinggal buka internet lihat jumlah tagihan dan bayar jadi tidak kawatir uangnya kurang.


Bagi yang sudah biasa anggap aja ini angin lalu, tapi bagi yang belum pernah coba dulu siapa tahu ada manafaatnya. Pembayaran rekening listrik dimulai tanggal 5 s/d 20 setiap bulannya. Tapi pada tanggal 5 kita belum dapat mengakses info bulan ini, unutk mengakses bulan ini kita harus membukanya selepas tanggal 6 keatas, baru dapat info tagihannya. Berikut ini cara cara melihat info tagihan listrik PLN :
1. Catat 12 digit nomor pada meteran anda awas jangan sampai keliru.
2. Masukan 12 digit tadi kedalam data terserah anda mau word, exel atau notepad ddll, dan beri nama nomor PLN biar tidak lupa save ditempat / folder tersendiri
3. Simpan juga alamat ini : http://202.162.217.251/info_billing/index.php . ini adalah lamat yang langsung menuju ke info tagihan listrik atau klik disini jadi kita tidak perlu browser lagi ke webnya PLN.
4. Setelah terbuka halaman info copy pastekan 12 digit nomor tadi dan tekan login, tunggu bberapa saat, setelah itu muncul Nama anda dan alamat anda


5. Cek kebenaran hasil tadi bila memang benar, tinggal kita ingin menampilkan tagihan listrik bulan apa misal Bulan November 2007, klik submit lalu dibagian bawah akan keluar sejumlah angka nominal dalam rupiah . Itulah tagihan listrik untuk bulan ini. Jika anda ingin mengecek ulang bulan lalu tinggal klik pilih bulan dan submit, maka akan keluar juga tagihan bulan lalu.
6. Setelah selesai catat dalam otak atau kertas. Selesai

Jika anda membayar listrik antara tanggal 5 sampai 10 rutin tiap bulannya maka anda berkesempatan mendapat REZEKI KESETRUM PLN, dan hadiahnya lumayan juga .

Salam blogger semua, budayakan menulis


Related Posts by Categories :



1 komentar:

keuyeup gek-gek said...

assalamu'alaikum.

kalau aku biasa liat tagihan listrik di sini...

http://202.162.217.251/info_billing/index.php

atau via sms.. lebih mudah dan anti macet