Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

07 November 2007

Fenomena Windows Original




Sekitar tiga bulan yg lalu, bulan Agustus Di Semarang lagi gencar-gencarnya sweeping Microsoft windows dari kepolisian ,banyak korbannya, terutama warnet-warnet dan rental .Entah kenapa dikantor tidak di sweeping padhal bos saya udah gusar karena dalam kantor ada 20 pc andai kena sweeping berapa tuh ruginya. Mungkin karena Backingan bos ada di POltabes jadinya kantor aman-aman aja

Kemarin sore di kantor baru saja membeli 2 buah pc baru P 4 2.66 D yang duan-duanya dipakai untuk bagian ekspor dan pajak. Yang ingin saya omongkan disini adalah tentang original windowsnya atau operating sistemnya.


Mungkin dari pembaca sekalian belum pernah lihat kayak apa sih ORIGINAL WINDOWS itu saya sendiri aja baru lihat sekali ini, Eh siapa tahu teman teman ada juga yang belum tahu karena selama ini kita pakai, bajakan . Komputer yan baru beli dan terdapat lisensi windowsnya terdapat stiker , hologram dan ada benangya (kayak uang aja ) dan terdapat juga Serial Numbernya. Dari computer yang baru ini software yang original ya Cuma Windows nya saja sedangkan office nya memakai OPENOFFICE 2.0
Iseng iseng buka openoffice tampilannyapun nggak jelek amat dengan office dari Microsoft malah kayake lebih fresh dan seger.

Gambar Lisensi Microsoft Windows Yang Ditempel Di CPU Bagian Atas
(sayang di potret berkali-kali tetap buram nggak jelas ,padahal kameranya 4 Mega pixel mungkin para blogger punya tip memotret jarak dekat biar hasilnya jelas, please help me)

Entah mengapa saya kepingin juga pakai Openoffice dari pencarian Om Gogle akhirnya singgah di www.openoffice.org. disana jenis untuk setiap OS berbeda beda, jika ingin men donlot silahkan kunjungi web tersebut atau kalau mau langsung donlot saya sudah buatkan shortcut nya disini, tinggal pilih untuk system operasinya :
1. Windows untuk 98 keatas 198 MB
2. Linux 154 MB
3. Solaris Spark 173 MB
4. Solaris x86 158 MB
5. Macos X 135 MB
6. Linuk PPC 81 MB
7. BSD

Saya memposting ini bukan maksud apa –apa Cuma ingin menyebarkan luaskan Windows Original (bagi yang punya duit beli OS) dan membudayakan pemakaian software yang free biar kita nggak dianggap Negara kaum pembajak , Gunakanlahlah Sofware Linux atau solaris atau yg lain , kalau bisa tinggalkan Budaya Windows, YANG FREE AJA BANYAK, MENGAPA MESTI PAKAI BAJAKAN.

Salam Blogger semua
Thanks Untuk Mas Fatih dan Mas Cosa atas semua infonya dan bisa membuat aku menulis untuk mempostingan artikel tiap hari .( maaf nih bahasa postingannya masih kayak sayur lodeh dan asem-asem)


Related Posts by Categories :



0 komentar: