Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

04 November 2011

SEO Blogspot – SEO for Blogger.com

Kali ini saya ingin mengulas seo yang di optimalkan di salah satu Mini Blog Dunia BLOGSPOT. Hasil analisa ini saya dapat dari hasil pengalaman dan melihat beberapa blogspot / blogger yang bisa masuk dihalaman pertama Google. Jangan pernah anggap remeh Blogspot karena blog inin didukung oleh master master web dunia.  Memang jarang yg bisa mengoptimalkan blog ini, saya aja udah hamper 2 tahun baru bisa sedikit mencicipi hasil SEO Blogspot ini.

Mau bukti riilnya, hampir 80 % penghasilan saya dari internet / adsense berasal dari situs blogspot saya, sedangkan sisanya berasal dari blog wordpress dengan hosting sendiri. SEO Blogspot yg mungkin anda lakukan :


  • Pilih Judul Blog anda dari hasil Research Keyword (saya ambil dari keyword External Tool milik blogger – pilih yang Exact / Jitu jangan yg broad .
  • Taruh keyword anda di Description and Meta keyword blog, (meskipun saat ini  beredar issue bahwa google tidak memperhatikan / mengabaikan meta description and meta keyword.)
  • Usahan hanya menembak atau memenangkan satu keyword saja , sehinngga ada relevansi antara Judul blog, meta description, meta keyword, judul posting dan content tentu saja.
  • Cek Broken link anda dan perbaiki, di Google web master tool. Broken link dari blog sendiri harus diperbaiki atau diremove aja, sedangkan broken link dari luar web kita biarkan aja , karena kita tidak bisa memperbaiki blog orang tsb. Efeknya akan kelihatan dengan semakin bertambahnya pengunjung di minggu ketiga atau keempat.
  • Perbanyak halaman index di sitemap blogspot anda. Cek apakan submit sitemap anda berjumlah 26 item saja, kalau ya ikuti tips yg satu ini.

Related Posts by Categories :



6 komentar:

VPS Murah said...

Broken link kalau di self hosted ada baiknya diupdate dengan redirect 301 ke halaman barunya..

syamil shop said...

saya baru buat blog toko on line, SEO nya jauh banget dari ke index google...? solusinya gimana ya...trus saya liat ada sekitar 8 broken link, cara hapusnya gimana ? makasih sebelumnya.

sticker mobil said...

thx infooo seo bloggernya gan..

digital marketing agency Brampton said...


We are leading digital marketing company in Brampton. Our services include SEO, SMO, Google ads, Facebook ads.

Elliott Wave Institute said...

Elliott Wave Theory is a method of technical analysis that looks for recurrent long-term price patterns related to persistent changes in investor sentiment and psychology. The theory identifies waves identified as impulse waves that set up a pattern and corrective waves that oppose the larger trend.
Stock Exchange Elliott Wave Theory

Itinfo Club said...


Our website designing services provide you the best content, graphics, images, and design which makes your website unique and gives it an essence of creativity and efficiency. As well as our Digital Marketing services help your brand to establish a sense of recognition on a large note or scale. We offer you services and support from our experienced and talented staff and serve you in the best ways possible.
Web Designing Company