Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

13 November 2007

Mengapa to kita perlu kerja keras sekarang ?




Kamarin siang sebelum pulang dari kerja sempat buka email di gmail, eh ternyata ada email baru masuk dari mas junjung, yg ngasih komentar postinganku mencari ide tentang usaha. Matur nuwun mas jujung, dari email penjengan saya dapat ide menulis lagi nih, tentang beberapa alasan kuat yg bisa menggerakan saya menjadi seorang pekerja keras.


Mungkin para blogger mania ada yg senasib, atau satu pikiran, untuk melakukan kerja keras saat umur masih agak muda berikut alasan-alasannya :
1. Saya sekarang menjadi pekerja swasta yg notabene tidak akan pernah mendapat uang pensiun .
2. Berhubung gaji saya UMR maka penghasilan saya pas-pasan, seandainya kepingin nabung untuk program Hari tuapun kayaknya masih belum bisa.
3. Saya juga harus menyiapkan sebuah usaha baru yang dapat dilakukan jika saya sudah tua nanti (untuk kegiatan pensiun dari umur )
4. Saya juga harus siap jika perusahaan suatu saat tidak membutuhkan saya lagi, atau perusahaan bangkrut ( tahun ini order perusahaan berkurang paling jelek, meskipun order banyak sayapun tidak mendapat efeknya)
5. Saya harus menyiapkan dana pendidikan untuk kedua anak saya, saya kepingin dua-duanya bisa sampai kuliah (gaji karyawan pabrik cukup untuk makan doang)
6. Saya kepingin melunasi kreditan rumah saya yg masih 7 tahunan

Itulah kiranya yang membuat saya menjadi semangat dalam mencari rezeki, 6 alasan pokok tersebut menjadi api yg membakar otak saya untuk terus berusaha, sedangkan keinginan yg lain sebenarnya masih banyak cumin tidak perlu disebutkan . I
Begitulah sekedar review untuk direnungkan, dicamkan dan ditanamkan dalam otak kita.

Sebenarnya kalau digambarkan seperti ini , keiginan selalu lebih besar dari pendapatan, sehingga keinginanlah yg harus menyesuaikan pendapatan


Jika anda berpikir positf pasti lebih baik memperbesar lingkaran pendapatan dari pada mengecilkan keinginan menyesuaikan pendapatan tadi.

Salam sukses untuk anda.



Related Posts by Categories :



0 komentar: