Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

25 April 2008

Repair Power Supply Computer



Komputerku saat ini masih dalam perbaikan power supply nya karena sering tidak mau nyala. Setiap hari coba menganalisa masalah tentang penyebab pasti error computer yg terjadi dan belum ketemu. Tapi berkat diagram masalah computer atau Computer Repair with Diagnostic Flowcharts dari www.fonerbooks.com akhirnya dapat membantu memecahkan dilema power supply tersebut.


Setelah memakai diagram tersebut ternyata Power supply yang aku pakai sekarang ini sudah tidak sempurna 100 %, artinya Power supply dapat bekerja penuh / full dan tidak dapat memenuhi kebutuhan hardware yg terpasang.Lebih jelasnya begini kabel Power suplly yg 4 pin (kuning,hitam,hitam,merah) salah satunya sudah tidak bisa digunakan, kalau terpaksa dipakai,computer tidak mau nyala. Atau berhenti di bios. Kalau di cek memakai multi tester, memang sudah benar daya yg keluar yaitu 12 volt untuk kuning dan 5 volt untuk merah, sedangkan hitam adalah groundnya.

Sekarangpun untuk loading masih agak lama karena belum tak ganti dengan power yg baru. Untuk mempelajari dan mendeteksi lebih lanjut tentang repair power suplly computer ,silahkan lihat gambar flowchart berikut ini.


Related Posts by Categories :



3 komentar:

Junjung Purba said...

belum ngerti pak...

Anonymous said...

saya masih gak ngerti nih...

admin said...

mau nanya, p supply komptr sy kl saya colokkan ke sbr pln , mcbnya langsung jeplak. Apanya yg mati kira?