Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

23 April 2008

Beternak Link


Menuangkan ide tulisan kedalam blog dan mempostingkan artikel adalah merupakan suatu kewajiban para blogger, yang ingin blognya terkenal dan banyak mendapatkan pengunjung. Banyak tip dan trik yg tersebar di dunia internet mengenai cara cara memonetize blog, baik itu dengan bahasa English ataupun bahasa Indonesia.

Namun banyak yg saya cari dan jumpai artikel dengan bahasa English, memang tidak semuanya dapat dicerna dengan cepat perlu pemahaman dan hafal struktur bahasa tersebut.


Jujur blog saya banyak mendapat tuntunan tentang pengembangan blog dari berbagai nara sumber baik itu dari master –master blogger Indonesia ataupun dari master blogger asli dari sononya ( dunia barat ).

Untuk mengoptimalkan layout blog saya berguru banyak pada blog www.tips-for-new-bloggers.blogspot.com untuk meta tag banyak web yg menyediakan meta tag generator yg automatic, tinggal memasukan kata dan clik jadilah meta tag. Untuk mempelajari meta tag yg sulit adalah pemilihan kata supaya keyword nya benar-benar ampuh untukterdeteksi di mesin ,untuk yg satu ini ilmu me tagnya saya gabungkan dari Mas Rohman, OM-Om blog, Cosa Aranda dengan Pisang gorengnya, dan masih banyak lagi yg lain.

Kembali ke topic awal tentang beternak link, postingkan sesuai dengan description blog anda dan usahakan minimal dalam satu postingan terdapat satu atau lebih link yang mengarah / menuju keblog lain, semakin banyak link yg kita buat maka kesempatan berhasil dalam berternak link akan semakin cepat. Ini juga berpengaruh terhadap pagerank yg kita punyai.

Dulu saya tidak menyadari kalau menempatkan link dalam satu postingan itu tidaklah penting , namun sekarang baru sadar, ketika tahu kegunaannya. Ada sebuah ungkapan begini Bisnis di internet sama dengan Beternak Link, saya lupa asal mengutip tulisan ini entah dari siapa. ( kalau dipikir emang benar tuh )

Tips dan triks saya yg lain khusus akan saya tuliskan diblog yg membahasa tentang seo, anda tinggal mengklik Tips Seo di tab menu horizontal diatas. Tips ini kutulis untuk mereka yg membutuhkannya , dan yg saya lakukan adalah belajar-belajar belajar dan mensharingkan ilmu yg didapat diblog ini


Related Posts by Categories :



1 komentar:

Gadged said...

ide baru bwt saya nih boleh dicoba