Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

15 May 2008

Belajar Internet yg efektif


Berikut ini pengalaman saya tentang cara cara belajar internet supaya lebih efektif dan lebih efisien, juga hemat biaya. Tergantung pada minat anda ingin belajar apa saja. Saya sendiri ,saat browsing tergantung mood saat itu, pengin nyari artikel apa, biasanya saya browsing tentang blogging, adsense, elektro, belakangan ini lagi asyik nyari video video tutorial tentang adsense atau make money online.


Berikut ini beberapa cara untuk belajar adsense :
  • Tentukan topic saat browsing, lalu ketik pada google atau yahoo, misal tutorial blog, setelah ketemu dan dapat artikelnya dan sangat menarik atau bagia anda baru ( ilmu baru) , blok tulisan tersebut dari judul sampai bagian bawah ,copy, dan pastekan di word lalu save. Usahakan savenya atur sesuai tanggal atau topic tulisan .(ini sudah saya lakukan sejak ngeblog pertamakali setahun yg lalu). Jadi file saya banyak banget tentang tutorial apasaja. Untuk artikel blog jujur, saya copy hanya untuk koleksi pribadi, meskipun ada yg saya posting ulang, saya hanya me resume ulang dan tetap menyertakan asal tulisan tersebut. Setiap bulan artikel saya sesuai urut tanggal dan bila ada beda artikel saya sendirikan tetapi dalam satu tanggal. NB Kalau tidak bisa copy dari atas (judul), copy dari bawah dulu pasti bisa .Ada web yg tidak bisa dicopy artikelnya samasekali, tapi prosentasenya kecil sekali, mungkin sejak dulu 4 sampai 5 web.
  • Submit beberapa blog atau web yg anda sukai atau langganan newsletter dari master master web terkenal ,misal jackbook,om-om, cosaaranda, isnaini,free 7,david odang ,seo tips,kang rohman, master blog seperti Ewenchia, John Chow,Yaro Starak,Blogging Tips, dan masih banyak yg lain, sampai tiap hari dapat tips gratis lewat email gmail min 20 email perharinya, belum email dari yahoo gabung ama milis yogya free dapat tips computer tiap hari (sampai bingung sendiri).
  • Kalau dapat tutorial sebisa mungkin langsung dipraktekkan keburu otak dingin dan males
  • Cari e book gratisan banyak banget, baik Indonesia ataupun English. Saya punya koleksi banyak tapi bingung cari tempat penyimpanan yang gratis dan lama ,biasanya yg gratis punya tenggang waktu. Seperti Ziddu.com, baru 2 bulan (kalau tidak salah ) acountku sudah hangus . NB : Untuk koleksi ebook saya postingkan dilain waktu
  • Dowload video tutorial dari youtube.com, simpan di flasdisk dan play dirumah, bagi yg dirumah sudah online dirumah simpan di hardisk dan play aja. Cara baru ini yg buat saya tambah semangat lagi, kayak dapat energi tambahan yg lebih fresh . Hari ini donlot video 14 judul tentang adsense, dan yg bisa memberi masukan ide ada 4 judul, sedangkan yg lain berisi promosi web mereka. Video yg bagus berisi penjelasan dengan slide,tulisan dan gambar, ada beberapa yg bagus cuma bahasa English dan hanya ngomong aja jadi nggak masuk ilmunya (bahasa englishku pasif dan payah deh ).

Sementara ini dulu tipsnya ,semoga berguna dan bermanfaat, bagi yg mahir abaikan tips ini, atau beri kritikan ,masukan dan saran


NB :Dowload Ebook Yg Ini Blog Monetization Strategies

Related Posts by Categories :



0 komentar: