Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

01 December 2007

Aku lagi prihatin, Efek UMR 2008



3 Jam yg lalu, big boss alias general manager ku memanggil semua staff termasuk kepala bagian, untuk meeting beberapa saat. Karena aku bukan staff aku nggak ikutan.Hasil dari staff meeting mengejutkan sekali. Mungkin mulai tahun depan ( januarri 2008) setiap karyawan akan dikenakan pajak penghasilan. Weleh weleh buat makan aja pas-pasan sudah dapat potongan pajak lagi. ( inilah Efek sebelum UMR naik Januari 2008, belum lagi harga sembako yg udah ancang ancang mau lompat )


Sebagai WNI yg baik sebenarnya saya sadar akan kewajiban membayar pajak, tapi berhubung gajiku aja Cuma UMR yg notabene Upah MINIMUM , kayaknya saya nggak rela deh ? Cuma sebagai karyawan kecil saya nggak bisa apa- apa, paling manut sesuai aturan perusahaan yag ada, misalnya melawanpun atau memberontakpun pasti kalah karena mereka (pemilik Perusahaan) punya aparat yg setiap saat siaga penuh !!!

Yg bisa saya lakukan hanyalah merenung untuk berpikir usaha sendiri ( udah 2tahun lalu buka usaha tapi belum sukses benar dan sekarang baru belajar cari duit lewat internet).

Sabar dan bersyukur itu semua yg bisa meredam semua persoalan yg ada.

Saya bukan mau minta belas kasihan anda Cuma siapa tahu nasibnya ada yg sama dengan saya, bisa sharing tentang masalah pekerjaan. Atau anda mau ngasih komentar atau solusi silahkan saja.

Masalah bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi dan diselesaikan oke


Related Posts by Categories :



2 komentar:

Anonymous said...

Masalah yang anda hadapi sekarang ini pasti juga dialami oleh sebagian besar manusia di dunia ini, hal yang sudah sering kita dengar dan kita rasakan. Bersyukur dan bersabar adalah jalan yang baik. Dan jangan lupa untuk selalu usaha menuju arah yang lebih baik lagi. Semoga ada jalan keluar dari semua ini. Bagaimanapun Rezeki sudah di atur oleh Allah SWT, tinggal bagaimana kita berusaha dan mengelolanya dg benar.

Anonymous said...

Nah, saya juga baru aja mengalami tapi gaji saya yang kecil engga kena pajak karena saking rendahnya.
Mas Edi boleh bersyukur ada yang lebih kecil lagi pendapatannya tapi tetep hidup.
Kuncinya ya itu tadi bersyukur dan berusaha...
Semoga nasib membawa kita ke arah yang lebih baik.