Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

17 March 2008

Wimode di Semarang


Malam minggu kemarin aku diajak temanku ke tempat saudaranya yg ada di BSB Taman Bunga. Mas Teguh saudaranya itu, disana aku diajari koneksi internet pakai Wimode dari Esia . Ya Lumayan juga bandwithnya lumayan cepat, Dia pakai computer P 4 1.6 ram 512 MB. Menurutku sih masih lambat masalahnya dengan ram 512 untuk buka blog ini aja agak lumayan lama, belumj masuk ke control panel blogger lebih lama lagi. Komputer yg biasa kupakai P4 2.0 ram 256 dengan akses speedy masih lebih cepat speedynya. Mungkin karena modemnya kali.


Modem speedy pakaoi sytem baru ADSL, dibandingkan dengan Esia memakai satelit BTS. Kembali lagi ke Wimode Esia . Jarak antar BTS Esia yg ada Di Pasar Mijen dengan Rumah Mas Teguh kira kira 2 km an . Dari Wimodenya sinyal kadang 3 strip atau 1 strip. Untuk akses browsingnya yg pakai Mozilla lumayan cepat tapi ada masalah tidak bisa sukses install Yahoo Mesegger 8. sampai 2 kali prosesnya tetap tidak bias dipasang itu YM nya.

Setelah aku amati dari prosesnya setelah install next, next dan proses intalasi , pas pada loading 5 % pasti ada pesan eror tidak dapat mendonlot salah satu file , jika dilewati atau skip proses loading langsung 100 % dan lama banget tidak pernah selesai. Karena penasaran ahkirnya aku amati proses dialog internetnya lewat wimode toolbar, Ternyata ada yang tidak beres dalam prosesnya. Pada saat donlot kecepatan kbps nya tidak stabil ,melompat lompat size nya terlalu jauh. Misal detik ini 26 kbps, detik kemudian 46 kbps, selanjutnya 112 kbps, trus 54 kbps dan tahu tahu 0 selama beberapa saat .

Mungkin factor inilah yang menyebabkan proses instalasi YM memakai Wimode Esia ada troble, atau mungkin jarak rumah ke BTS terlalu jauh ya (sekitar 2 km), atau mungkin dari Yahoo nya yg lagi ada masalah, sebelumnya Mas teguh donlot mp3 sampai 3 lagu tidak masalah tuh, mungkin ada teman pernah nyoba atau ngalami kejadian ini , mohon sharing infonya.

Sekilas tentang Wimode : untuk akses internet minimal pulsa 25 000, atau ada paket khusus 50.000 atau 100.000 untuk sekian jam ( maaf lupa nih ). Untuk mengecek pulsa memakai modem wimode bisa tetapi makai alat hand free nya, jadi telpon ke operator dulu untuk mengetahui sisa pulsa yg ada *955 trus di telpon (maaf nih kalau salah lagi)
Dari Tool bar Wimode juga bisa melakukan telpon panggilan ataupun SMS dari komputer . Oh ya Wimode nya pakai merk Huawei, hitung pulsanya berdasarkan waktu bukan berdasarkan kilobite akses kita ke internet.

Sebenarnya aku pengin nampilin screenshot nya Wimode Toolbar, Cuma saat ini belum bisa karena belum punya, cerita ini spontan aku tulis di komputerku rumah bukan saat di rumah Mas Teguh. Kapan kapan lagi aku mau postingin wimode ini.

Related Posts by Categories :



0 komentar: