Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

09 January 2009

Membuat web or blog anda semakin kuat

Tips Membuat web or blog anda semakin kuat ini ,salah satunya saya dapat dari temanku ,yang mungkin sudah menerapkan ilmu dari salah satu Webmaster Guidelines.

1. Tempatkan diri anda sebagai user biasa (anggap anda tidak tahu tentang ilmu blog / web). Caranya : sering seringlah memasukan url web atau blog anda (tanpa .blogspot , .com atau yang lainnya) ,pada search engine google atau yang lainnya. Misal : http://abcd.blogspot.com , masukan hanya : abcd dalam kotak search engine google. Bila blog anda nongol di hal pertama, berarti blog anda sudah terdeteksi oleh google, karena nama url blog anda hanya satu di internet.( url nama mungkin ada yg sama ,beda di .com atau dot lainnya .blogspot.com, .org atau lainnya).


Keuntungan lain, kata kunci yg anda masukan akan didata oleh search engine (keyword) yang berarti blog /web anda sering dicari oleh user.(anda dianggap user biasa) . Agak bingung memang tapi kalau di logika pasti masuk. Kitakan sering mencari keyword dan hasilnya pasti ada angka terhadap keyword tsb, semakin banyak angkanya berarti semakin dicari atau dibutuhkan oleh user.
Bayangkan bila itu ,setiap hari dilakukan, pada url blog kita. Berarti menurut search engine blog kita dinggap penting dan masuk dalam daftar SERP.

2. Lakukan yang membuat pengunjung betah berlama lama diblog anda, mungkin ebook gratis, atau yang lainnya. Logikanya ………..

Lanjutanya akan dibahas di topic berikutnya (maaf udah ngantuk)


Related Posts by Categories :



2 komentar:

Anonymous said...

waah kalo gitu blog aku udah kuat yaaa mass kaaayak hulk dan superman soalnya udah aku coba n berhasil hanya denagn kata kunci egadged terus blog aku yang kedua erfizloving terus ke 3 erfizboy
thanks infonya yaa mas

Blog Anak IT said...

O? Gitcu toh caranya?
Tak coba ahh. . .
Salam Kenal. . .TUKERAN LINK Yuk. . .