Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

16 August 2007

Membuat File PDF dengan PrimoPDF V3.0

Pada awalnya saya ingin membuat file PDF tapi berkali kali gagal, karena ketidak tahuan softwarenya . Bukannya saya tidak mencari lewat goggle, tapi yg benar –bener gratis sulit ditemui, dari Acrobat reader yang resmi aja alias buat file pdf secara online kita harus merogoh kocek $ 9,9 , tiap bulannya atau $99,8 setiap tahunnya. Untuk yang satu ini benar benar gratis, silahkan download disini .
Setelah diunduh sofwarenya, instal program seperti biasa. Setelah itu lakukan langkah langkah sbb :

1. Klik start, program file, active PDF, Primo PDF dan user manual PDF

2. Setelah dibuka ternyata file nya berupa PDF user manual, lho kok bukan buat program PDF. Jangan panic dulu, cermati setiap petunjuk yg ada diuser manualnya, saya tadinya bingung kaget ( dimana nih sofwarenya )


3. Setelah saya pahami, ternyata programnya sudah terpasang secara dos, tapi memang tidak memiliki shortcut kayak program yg lain.
4. Baca dulu user manualnya sampai 5 menitan

5. Buka file yg ingin dijadikan File PDF ini, bisa berupa word exel, atau jpeg


6. Buka documen, seting yg benar dengan kertas A4 atau legal, atau letter

7. Tekan ctrl + p ,atau print setelah itu, pilih tempat dimana kita mau ngeprint, biasanya printer canon .....atau epson ...... atau dll......

8. Pilih primo PDF setelah itu klik ok dan muncul dialog box, centang pada PDF Setting pada print

9. Save As adalah dimana kita mau menaruh file PDF yg kita buat, setelah itu OK

10. Dan beberapa saat muncul file PDF yg baru saja kita buat

Selamat mencoba, jika tidak bisa, baca sampai 10 X user manualnya pasti bisa
Original positing Agustus 2007.

Related Posts by Categories :



2 komentar:

Anonymous said...

makasih bang Edi.. Hampir Q uninstal tu program.. sempet pusing juga e,, bete'-bete' nyari caranya sampai kubukain semua yang ada di dalm foldernya itu, eh sekalinya begitu doank.. thnks yang bang Edi.. Terus berjaya!!

windowsutility said...

Mas, Saya punya software lain yang bisa untuk membuat file PDF dengan mudah, mungkin anda mau coba, anda bisa gunakan foxit pdf creator, ukurannya kecil kira-kira 2 MB saja. Silahkan anda kunjungi:
Software Untuk Membuat File PDF
Untuk membuat file pdf pun mudah, setelah mengetik di MS. Word anda tinggal megklik menu print pada ms. word tersebut (tentunya setelah anda menginstall programnya), tunggu.... sampai konvert selesai... Nah! bagaimana? Mudah bukan?