Weblog Commenting and Trackback by HaloScan.com

11 May 2007

Registry Error


Blue SCREEN dengan Registry Error

Pengalaman ini baru saja aku alami, pada salah satu komp Bosku mengalami blue screen dengan pesan Registry Error. Masalah ini sebenarnya biasa saja , saya tinggal install ulang sudah selesai, tapi datanya akan hilang semua karena Hardisknya belum dipartisi. Langkah langkah yang dilakukan .


1. Blue screen adalah pesan bahwa ada bentrok hardware yang mengakibatkan file system ada yang hilang.
Di kasus yg saya alami karena baru ganti Ram dari 128 MB menjadi 512 MB. Selama 3 hari pertama oke, pada hari ke 4 Langsung Blue Screen. Langkah yg saya lakukan adalah memindah posisi ram dari Steping Asli ke steping sebelahnya (steping=tempat ram)

2. Untuk menyelamatkan data yg tersimpan saya mengunakan Get Data Bag NTFS (format file saya NTFS)
Sebelumnya saya coba menyelamatkan data dengan menggabungkan hardisk dengan Komp lain al hasil data di hardisk tidak bisa dibuka karena file tsb terkunci program windows.

3. Setelah Program saya pasang, lalu saya jalankan dan ahkirnya datanya bisa ketemu, kemudian data saya copy ulang ke hardisk lain. Dan setelah semua beres hardisk tadi saya format ulang dan partisi hardisknya dan oke deh.

Semoga tips ini bermanfaat bagi temen temen semua.
Untuk konsultasi lanngsung hub saya di
email : energiotak@gmail.com

Related Posts by Categories :



3 komentar:

brutu5! said...

mas...kalo buat recovery data bagusan mana Get Data Bag (versi FAT32 & NTFS) ama R-Studio? atau kira2 program recovery data yang paling bagus apaan(ukuran masternya kecil,fasilitas/setingan komplit,dukungan terhadap OS atau jenis partisi banyak,dan kalobisa gratis...)

Anonymous said...

salam kenal juga yah...thanks dah mampir keblog kami...

bagus blogmu, penuh ilmu untuk di terapkan bagi yang belum mengetahuinya.

sering-sering main yah, itu SB nya kamu lg eror...jd ngisi di comment ini deh..

Anonymous said...

kok setelah diformat masalahnya muncul lagi yah !!
apa 1 ramnya yang rusak yah, soalnya pake 2 ram(@128) kalo dicabut 1 jalan???